Thursday, September 1, 2011

RENUNGAN MINDA HATI BUDI

AKU MELIHAT ALLAH
(Ahmad Utsaman Al Maraghi)


"Sungguh aku melihat Allah Pelindung dan Pencipta diriku
dan pula aku mengenal-Nya, maka kusujud dengan solat
Aku menyaksikan dalam segala sesuatu Dia bertitah
dengan segala tanda-tanda sebagai bukti-bukti dan ayat
di dalam bintang yang menyerap keasyikan keindahan-Nya
di purnama raya telah nyata betapa besar kemampuan-Nya
gemercik air mengalun puji syukur dan tasbih suci
kicau burung membawa nyanyi merdu yang riang mempesona
dan di bunga indah penyebar keharuman dengan hembusan lembut
tiupan angin yang membawa bau semerbak di bawah bayu
sorotan cahaya menggulung malam dengan pelukan
teriring kata selamat tinggal berharap jumpa esoknya


seorang bayi dalam dakapan ibu yang syahdu
harap-harap kasih sayangnya di bawah naungan rahmat-Nya
alam semesta yang megah tak luput bermunajat kepada-Nya
maka Dia, Dia meninggi di atas sifat dan kalimat-kalimatnya
aku di persada-Mu hanya seorang hamba cilik yang patuh
tahuku hanya berdoa dalam rukuk dan sujud kepada-Mu


Mahasuci Engkau Ya Allah Yang Mahaagung
milik-Mu seluruh kerajaan, Engkaulah Zat Maha Pencipta Yang Tunggal
aku ngeri kerana aku melihat Dia mengetahui perihalku  semua
kepadanya aku kembalikan pengaduan-pengaduan untuk selama-lamanya
kemana pula  pelarianku dikala derita menimpaku
maka Dialah Mahaasih yang Hak dalam semua alasan kesukaran
kemurkaan-Nya nan Tunggal disaat aku dalam jeritan duka


Dialah Yang Maha PemurahYang Tunggal
      yang membimbingku dikala tergelincir di jalan yang licin
      disaat aku dalam kekelaman waktu yang singkat sempit
      kutelah bertasbih untuk-Nya, Mahatinggi Dia
      dalam kemuliaan dan keteguhan nan tetap
     Ya Tuhan, kudoa dengan sajian sepenuh hati
     kumohon maaf dan ampunan atas gelimang dosa-dosaku
     kuhampiri-Mu dengan jera teriring pinta
     terimalah aku Ya Allah dalam pinta doaku."


   

No comments:

Post a Comment